jasa pembuatan website murah - Anda sedang belajar buat content menarik di situs (blog) tapi bingung ingin mulai darimana? Anjuran pertama yaitu cobalah memakai WordPress jadi Kontent Management Sistem (CMS) anda. WordPress telah jadi CMS yang paling banyak dipakai saat ini dengan sukses menguasai 4, 5% dari internet, dan bahkan juga lebih dari Joomla dan Drupal.
WordPress sangat SEO friendly. SEO (Search Engine Optimization) yaitu sebuah kiat untuk tingkatkan search ranking dan traffic dari situs (blog) anda. Makin tinggi search ranking anda, maka makin tinggi juga tempat situs (blog) anda pada halaman hasil pencarian Google.
Bagaimana sich cara tingkatkan SEO ketika anda memakai WordPress? Berikut 5 langkahnya.
1. Memakai SEO plugin
Keuntungan beda memakai WordPress yaitu plugin-nya yang berbentuk SEO friendly. Plugin SEO WordPress yang paling populer yaitu Yoast SEO, yang sediakan feature pengecekan content, sugesti, dan banyak sekali lagi. Berikut beberapa salah satunya :
Snippet editor mengizinkan anda untuk memodifikasi SEO title, meta description, dan slug (URL). SEO title yaitu judul yang dipertunjukkan ketika situs (blog) anda keluar di hasil pencarian search engine. Meta description yaitu gambaran singkat dari content anda. Didalam meta description baiknya juga dimasukkan kata kunci (keyword). Slug (URL) juga baiknya memiliki kandungan kata kunci (keyword) dan tidaklah terlalu panjang. URL menolong memperjelas apa isi dari situs (blog) anda.
Snippet preview memerlihatkan penampilan dari SEO title, slug, dan meta description yang juga akan dipertunjukkan di hasil pencarian search engine.
Kontent analysis lalu juga akan mengecek Snippet editor dan content yang telah anda catat di WordPress. Bila akhirnya belum juga maksimum, Yoast SEO juga akan memberi beberapa sugesti yang dapat anda perbaiki dari content anda.
Bukan sekedar itu, kontent analysis juga memakai Flesch Reading Ease untuk mengecek tingkat readability melalui panjang kalimat dalam satu paragraf, penentuan kata, dan format yang anda pakai. Untuk sesaat feature ini hanya berperan jika anda memakai bhs Inggris di content anda.
2. Memilih type keyword
Yang paling penting ketika ingin tingkatkan SEO yaitu pemakaian kata kunci (keyword) yang tepat. Ada 2 type kata kunci (keyword), yakni long-tail kata kunci (keyword) dan short-tail kata kunci (keyword). Pemakaian kata kunci (keyword) ini sangat tergantung dengan maksud situs (blog) anda.
Short-tail kata kunci (keyword) berkomposisi maksimum 3 kata dan sifatnya sangat general. Jadi contoh, “cinta”, “restoran seafood”, atau “Pokemon Go”. Sama seperti bila anda buat content untuk berjualan item, anda juga akan menempatkan kata kunci (keyword) seperti “DVD player”, “cincin kawin”, atau “aneka arloji”. Short-tail kata kunci (keyword) dapat menarik banyak traffic ke situs (blog) anda karena lebih mudah di cari search engine, tapi kompetisinya juga ketat. Bila situs (blog) anda tidak menonjol, maka kemungkinan kecil traffic anda juga akan bertambah. Bila memakai short-tail kata kunci (keyword), anda harus rajin mempromosikan situs (blog) anda.
Dapat diliat bila hasil pencarian short-tail kata kunci (keyword) lebih banyak didominasi oleh perusahaan e-commerce besar.
Beda perihal dengan long-tail kata kunci (keyword) yang berisikan lebih dari 3 kata dan sifatnya sangat khusus. “Restoran seafood tempat XXXX murah” yaitu salah satu misalnya. Karena sangat khusus, traffic yang dibuat juga kalah jauh dibanding dengan short-tail kata kunci (keyword). Tetapi, terkecuali pertandingan yang lebih sedikit, orang yang berkunjung ke content anda relatif setia karena situs (blog) anda memberi suatu hal yang betul-betul di cari. Pemakaian kata kunci (keyword) ini pas bila anda ingin berikan kekhasan sendiri di situs (blog) anda. Jadi, pastikan dulu situs (blog) anda miliki ketidaksamaan mencolok dibanding content sama yang lain.
3. Tools untuk keyword
Setelah mengambil keputusan type kata kunci (keyword) yang ingin dipakai, setelah itu anda meyakinkan apakah kata kunci (keyword) yang anda pakai sering di cari di search engine. Langkahnya yaitu dengan memakai Google Adwords : Kata kunci (keyword) Planner dan Ubersuggest.
Dengan memakai Kata kunci (keyword) Planner, anda cukup memasukkan beberapa kata kunci (keyword) yang ingin dipakai dan Google juga akan menghadirkan jumlah pencarian rata-rata per bln. untuk setiap kata. Google akan tunjukkan beberapa kata kunci (keyword) yang relevan dengan jumlah pencariannya.
Kata kunci (keyword) Planner juga memberi beberapa alternatif frase pendek berdasar pada kata kunci (keyword) sama. Kata “download aplikasi” menjangkau rata-rata pencarian 74 ribu per bln..
Berlainan dengan Kata kunci (keyword) Planner, Ubersuggest lebih terukur pada long-tail kata kunci (keyword) dan mempunyai tujuan berikan kalimat pertolongan setelah anda memasukkan sebuah kata kunci (keyword).
4. Link
Linking (serupa endorse) dalam situs (blog) sangat berguna untuk tingkatkan SEO. Tak ada kelirunya memasukkan internal link ke content baru anda dari post yang telah lama. Dengan begini, anda dapat menambah traffic ke-2 post dalam situs yang sama sekaligus.
Terkecuali internal link, ada pula beragam type linking seperti inbound link dan outbound link. Inbound link mengarahkan traffic dari suatu situs ke situs (blog) anda. -nya, inbound link yaitu sistem di mana anda di endorse. Sesaat outbound link yaitu kebalikannya, di mana anda memasukkan link dari situs orang yang lain ke situs (blog) anda.
Link yang menuju keluar mirip contoh di atas (Forbes’ highest-paid actor) membawa pengunjung ke situs punya Forbes, maka link ini dikatakan sebagai outbound link. Sesaat website Forbes juga akan terima inbound link dari website.
5. Page speed
Kiat yang satu ini cukup sering dilupakan ketika ingin tingkatkan SEO pada situs (blog). Page speed adalah lamanya waktu untuk buka semua content pada satu halaman situs (blog) post (termasuk gambar, video, dan media yang lain).
Kebanyakan orang lebih memilih untuk masuk ke situs (blog) yang dapat load secara cepat. Ukuran cepat atau lamanya page speed dapat diukur dari besarnya ukuran media yang dimasukkan, redirects, format penulisan, dsb. Untungnya, di WordPress anda dapat ‘untick’ kotak yang tertulis “Link images for larger size” hingga gambar yang anda masukan tidak diperbesar dengan automatis.
Salah satu cara mudah untuk percepat page speed yaitu memaksimalkan gambar (compressed), dan mengkompres. xml dan. html memakai software tools seperti GZip. Yuk, praktikan beberapa tips tingkatkan SEO ini dan saksikan ketidaksamaan akhirnya. Dijamin traffic situs (blog) anda pastinya akan bertambah!
Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Jitu Meningkatkan SEO di WordPress"
Posting Komentar