Rabu, 28 Maret 2018

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung (Visitor) Situs (blog)

Related image

jasa pembuatan website jakarta - Memiliki traffic pengunjung situs (blog) yang besar yaitu yang diimpikan semua blogger, karena makin banyak pengunjung, makin banyak juga pendapatan yang mereka dapat. Hanya saja mengingat persaingan perebutan didunia blogger makin ketat, peluang untuk memperoleh pengunjung yang lebih banyak bertambah Kamu harus keluarkan usaha yang lebih agar pengunjung situs (blog) kamu dan berkompetisi dengan bebrapa website yang lain yang mungkin memiliki tehnik seonya masing masing.

Banyak arti dalam dunia blogger yang perlu di ketahui oleh pemula dalam dunia blogging, seperti Search Engine Optimization (SEO), Back link, Page Authority, Domain Authority, SEO On-Page, SEO off-page, dan banyak yang lain.

Pada thread kesempatan ini, saya juga akan membahas habis banyak hal basic yang bisa buat traffic situs (blog) Kamu bertambah. Berikut salah satunya :

1. Berbagi Artikel Situs (blog) Kamu di Sosial Media
Cara termudah dan tersimple yang bisa kamu kerjakan yaitu dengan membagikan tautan artikel atau menulis di social media seperti facebook, twitter, gplus, dan lain-lain. Saya sendiri sukai membagikan artikel saya di group group facebook yang memiliki jumlah anggota yang banyak jadi contoh saya sering buat group 4tawa Indonesia, Group Android Indonesia, Blogger Indonesia, Keluarga blogger Indonesia dan sebagian group serupa

Adakah kekurangan dari cara ini?
Meskipun traffic pengunjung situs (blog) yang diperoleh hanya sesaat, ini dapat menaikkan traffic situs (blog) Kamu yang masih tetap kecil, ditambah lagi Bila kamu memiliki dan harus janganlah bebrapa sangsi untuk membagi artikel situs (blog) kamu di social media, karena situs (blog) yang memercayakan traffic facebook tidak sedikit, mereka teratur untuk buat artikel artikel menarik dan pendapatan yang diperoleh tidak jauh berlainan dengan situs (blog) yang memiliki sumber jalan raya dari search engine

Sayangnya situs (blog) yang memakai langkah tersebut harus mengerjakannya dengan terus-terusan, karena bila mereka tidak memperbaharui artikel, automatis traffic jadi turun drastis, berlainan dengan situs (blog) yang memercayakan traffic dari search engine, mereka dapat enjoy setelah memperoleh Page 1 di google

2. Ikuti Diskusi di Komunitas Forum Besar
Salah satu hal yang bisa kamu dilakukan untuk tingkatkan traffic yaitu ikuti diskusi di sebuah komunitas yang memiliki persamaan tema dengan situs (blog) kamu lalu meninggalkan tautan artikel kamu di sana.

Bagaimana caranya saya memakai komunitas forum besar untuk memperoleh traffic?
Cari thread thread yang memiliki persamaan tema dengan situs (blog) kamu, ketika seorang buat product baru upayakan diri Kamu memperoleh halaman pertama dari thread itu dan kerjakan komentar, sisipkan tautan situs (blog) kamu di sanam dan tunggulah sampai ada orang yang mengklik link yang kamu tinggalkan tersebut

Terkecuali memperoleh traffic segera dari pengunjung situs (blog) yang mengklik link kamu, Kamu akan memperoleh back link yang bisa buat situs (blog) kamu memperoleh penambahan SERP dimata google, terlebih bila website itu yaitu website dofollow

Berikut beberapa website komunitas paling besar di indonesia yang saya anjurkan :

  • kaskus. co. id 
  • bersosial. com 
  • nyitnyit. net 
  • diskusiwebhosting. com 
  • sekolahblogger. net 
  • idws 
  • ads. id 
  • dll 

3. Memperbanyak Back link Dofollow
Bukanlah rahasia umum sekali lagi bila back link yaitu salah satu aspek yang buat sebuah situs (blog) alami penambahan traffic, bila kamu tidak paham cara ketahui jumlah back link kamu, Kamu dapat melakukan pengecekan di website situs back link checker, dalam hal semacam ini saya anjurkan pakai Ahrefs.

Lalu bagaimana caranya perbanyak back link dofollow?
Memperoleh back link tidaklah perkara susah, kamu hanya harus memakai anchor text atau barangkali memakai feature name/urls setiap saat kamu berkunjung ke sebuah website dan berkomentar. Begitu, cepat atau lambat google juga akan mulai mengindex back link yang kamu buat itu.

Back link ada dua type, yaitu back link dofollow dan back link nofollow, dan yang berpengaruh pada SEO yaitu back link dofollow, di mana dengan harafiah back link dofollow dapat disimpulkan jadi back link yang ikuti (do=melakukan, follow=mengikuti), berarti situs (blog) ini juga akan mensupport dan ikuti perubahan dari situs (blog) yang memperoleh back link ini.

4. Melakukan Blogwalking
Blogwalking yaitu sebutan untuk situs (blog) jalan, di mana yang memiliki situs (blog) juga akan berkeliling-keliling ke bebrapa website beda, lalu meninggalkan komentar yang diisi tautan/link situs (blog) kamu di situs (blog) itu.

Blogwalking berguna juga untuk tingkatkan jumlah back link, seperti yang saya berikan di point di atas, back link yaitu salah satu aspek penentu pemberian SERP oleh Google, makin banyak back link yang dipunyai, makin banyak juga peluang kalau artikel kamu diberi prioritas untuk menempati posisi pertama dalam halaman pencarian google. Sudah pasti, kwalitas artikel juga memengaruhi.

Cukup kerjakan blogwalking sewajarnya saja karena bila kamu terlalu pada blogwalking, kamu mungkin malah melupakan kwalitas content karena terlalu konsentrasi pada back link dan blogwalking, ingat, Kontent is King

5. Buat Artikel/Tulisan Panjang, Terang dan Padat
(anjuran : Buat artikel yang memiliki panjang paling tidak 500-1000 kata untuk hasil paling baik)
Makin panjang dan komplit, makin tinggi juga peluang situs (blog) kamu juga akan diberi page One oleh google. Buat tulisan yang memiliki isi yang komplit dan informatif, upayakan agar tidak memberi content sampah, apakah itu content sampah?

Content sampah yang saya maksud di sini yaitu content di mana kamu hanya menghidangkan basa basi yang sangat panjang, sedang tujuan dari dibuatnya artikel itu tidak tercantum, ini pastinya buat situs (blog) kamu dipandang jadi situs (blog) sampah, ‘rumahnya saja yang gede, tetapi berisi tidak ada’ mungkin tersebut kata kata yang tepat untuk situs (blog) yang mengaplikasikan hal semacam ini.

Saya anjurkan, buat artikel dengan panjang 500 kata +++, dan pastinya, tujuan dari dibuatnya artikel itu harus terang dan padat, dan tidaklah terlalu berlebihan dalam soal basa basi atau pembukaan sebuah artikel

6. Janganlah Sekali Kali Cobalah Melakukan Copy-Paste
Percobaan copy-paste yaitu hal yang kerapkali dilakukan beberapa blogger pemula, tak tahu itu ambil bagian pembukaan (basa-basi) maupun mencopas keseluruhannya, karena beberapa orang berasumsi bila melakukan copy paste di rasa lebih cepat bila di banding harus buat artikel dengan manual (tulis tangan). Tetapi pada faktaya, copy-paste yaitu salah satu hal kekeliruan fatal untuk yang sering dilakukan oleh blogger pemula

Karena tidak mau disebut munafik, saya jujur saya sempat melakukan praktik copy-paste, bukan sekedar 1 artikel, saya clone semua artikel dari situs (blog) itu dengan membabi buta tanpa ada ampun (ada cara untuk mencopas situs (blog) keseluruhannya). Nah, karena saya sempat melakukan copy-paste, saya juga akan jabarkan beberapa hal yang sudah terjadi setelah saya melakukan copy-paste

Lalu, bagaimana hasil situs (blog) dari copy-paste itu?
Dari pengalaman saya melakukan praktik copy paste, artikel itu memang ingin terindex oleh google dan menempati posisi pertama di halaman pertama google berdasar pada keywor yang saya ketikan (contoh saya copy-paste artikel berjudul “Aku ini master SEO yang sangat handal”, nah bila saya ketikan di google, artikel saya itu memperoleh page one), but wait, kesenangan saya tidak berjalan lama, karena di hari ke-2, tulisan saya ini lenyap dari halaman pencarian, lalu di hari ke-3 artikel kembali keluar, hanya saja artikel itu berada di halaman ke-3 pencarian google, dan hari ke-4, artikel itu lenyap ditelan bumi.

Dari sini saya menarik kesimpulan : “Google tidaklah system yang bisa dibodohi dengan mudah”, bila google mudah dibodohi, mungkin saat ini halaman pencarian google dipenuhi dengan artikel yang memiliki judul & isi yang sama.

Diluar itu, saya berpikiran jika google mengerti bila artikel di situs (blog) kamu yaitu hasil copy-paste, maka google akan mulai tidak yakin pada website kamu, dan turunkan SERP blog

7. Memperbanyak Jumlah Artikel/Tulisan di Situs (blog) Anda
Pastinya, content yaitu hal pokok sebagai sorotan Google untuk menilainya situs (blog) itu berguna atau tidak, google semakin lebih mengutamakan beberapa blog yang memiliki content lebih banyak.

Dengan catatan artikel yang di buat yaitu artikel yang berguna dan bebas dari praktik copy-paste​
Jadi bukti jumlah artikel/tulisan memengaruhi traffic situs (blog) yaitu perbandingan pada situs (blog) kamu dengan situs (blog) besar, mereka mungkin telah memiliki beberapa ribu artikel di website mereka, sedang kamu hanya memiliki beberapa artikel saja, sudah pasti google semakin lebih mengutamakan beberapa blog yang lebih informatif dan komplit.

8. Buat Artikel Dengan Teratur (Paling tidak 2-3 Artikel Per Hari)
Mungkin kamu berpikiran kalau point ini sama juga dengan point nomor 7, walau sebenarnya berlainan! Pada banyak dan kebiasaan yaitu hal yang berlainan.

Jadi contoh, Cara 1 : " Kamu buat artikel sejumlah 100 buah setiap 1 bln. sekali " dengan Cara 2 : " Kamu buat artikel sejumlah 3 buah sehari-harinya ", meskipun keduanya sama mempunyai tujuan untuk perbanyak artikel, cara yang pertama sebenarnya tidaklah terlalu disenangi oleh google, karena dengan buat 100 menulis setiap 1 bln. sekali dapat dipandang jadi spam oleh google, lain narasi bila situs (blog) kamu dapat buat 100 menulis sehari-harinya.

Mengapa situs (blog) saya harus mengupdate artikel dengan teratur?

Mungkin hal semacam ini telah banyak dibicarakan di beberapa blog yang mengulas hal semacam ini, dan ini memang benar ada, lebih baik kamu nge-blog dengan enjoy tetapi teratur di banding buat situs (blog) yang hanya up-date 1 kali dalam 1 bln. dengan jumlah menulis yang seperti spam.

Diluar itu, pengunjung situs (blog) kamu akan merasa kalau situs (blog) kamu dikunjungi. Biasanya, orang orang hanya berkunjung ke sebuah website yang melakukan up-date dengan teratur dengan ditemani artikel artikel menarik, mereka lebih sukai berkunjung ke website situs sesuai sama itu dibanding berkunjung ke website yg tidak berkelanjutan dalam up-date artikel.

9. Berkelanjutan Dalam Pemilihan Frekwensi Update
Hanya menyatakan point no. 8, di mana baiknya kamu buat situs (blog) dengan frekwensi up-date yang tetaplah dan teratur sehari-harinya. Orang orang semakin lebih memilih berkunjung ke situs (blog) yang memiliki kwalitas content baik & menarik (dalam pengertian viral) meskipun mereka hanya dapat menantikan artikel baru dari situs (blog) kamu 1 hari sekali.

10. Buat Content Yang Viral
Viral dalam pengertian ini yaitu artikel/tulisan yang tengah hot-hot nya dibicarakan oleh orang-orang saat ini, hingga orang orang tertarik untuk membagikan artikel kamu di social media seperti facebook.

Apakah buat artikel viral benar benar ampuh untuk menarik pengunjung?
Jadi contoh artikel viral yang baru baru ini keluar yaitu " Bom di Prancis Menewaskan Beberapa ratus Orang ", jujur saja, ketika saya buat artikel ini ketika tengah panas-panasnya dibicarakan di social media, saya memperoleh 1000 real-time pengunjung menurut laporan histat, dan hal itu berlanjut selama 1 minggu lamanya.

Meskipun traffic yang saya peroleh sesaat, tetapi ini jadi bisnis yang sangat mengundang selera, pikirkan, dengan modal blogspot yang telah ditambahkan domain TLD, saya dapat memperoleh untung sampai $20 /harinya! dengan menempatkan adsense. Bila ditotalkan, selama 1 minggu itu saya memperoleh $20 x 7 = $140 atau sekitar 1, 9 juta IDR

Selasa, 27 Maret 2018

Inilah 4 Cara Sederhana untuk Mendapatkan Pengunjung Blog, Cobalah!

cara mendapatkan pengunjung blog

jasa pembuatan website jakarta - Pengunjung situs (blog) memang sangat penting keberadaannya untuk seseorang #blogger. Bagaimana tidak, kehadiran pengunjung situs (blog) ini memang juga akan memastikan kesempatan blogger untuk berhasil dalam meningkatkan situs (blog). Apa pun itu tujuannya, tak tahu popularitas, eksistensi atau monetisasi situs (blog), semua perlu hadirnya pengunjung situs (blog) yang membantunya menjangkau tujuan.

Makin banyak dan teratur pengunjung yang datang ke situs (blog) mereka maka makin besar juga peluang blogger itu untuk mencapai berhasil dalam #blogging. Tetapi untuk memperoleh pengunjung situs (blog) ini tidak mudah.

Seseorang blogger sebaiknya berjuang dan berusaha keras untuk dapat memperoleh pengunjung itu. Tetapi walau tidak mudah, bukanlah bermakna hal semacam ini tidak dapat Kamu raih. Kamu hanya memerlukan cara-cara dan langkah agar Kamu dapat memperoleh pengunjung situs (blog). Berikut penjelasannya.

1. Dari Mulut Ke Mulut
Cara pertama untuk memperoleh pengunjung yaitu dengan promosi dari mulut ke mulut. Cara atau kiat ini termasuk langkah konvensional atau lama untuk sebuah cara berpromosi. Tetapi walau adalah tehnik yang kuno, langkah tersebut masih tetap dapat dibuktikan efisien untuk buat situs (blog) dikunjungi dan didatangi pengunjung.

Tapi bagaimana langkahnya untuk menggerakkan tehnik ini? Namanya promosi dari mulut ke mulut pasti Kamu harus berjumpa dan bicara segera dengan calon pengunjung situs (blog) Kamu. Kamu dapat bercerita situs (blog) Kamu ke rekan-rekan atau keluarga besar Kamu. Katakan kalau Kamu memiliki situs (blog) dan content yang catat disana.

Janganlah lupa juga memberitahu link url alamat situs (blog) anda dan memohon mereka bertandang ke situs (blog) Kamu itu. Bila mereka sukai dengan narasi dan penampilan situs (blog) Kamu maka dapat di pastikan mereka juga akan bertandang sekali lagi ke situs (blog) Kamu.

2. Pakai Media Sosial dan Aplikasi Pesan Instan
Cara ke-2 untuk memperoleh pengujung situs (blog) ini telah termasuk moderen. Langkahnya yaitu dengan memakai #media sosial. Sosial media saat ini benar-benar sangat fenomenal sebab nyaris setiap orang memiliki account sosial media. Maka apabila Kamu ingin memperoleh pengunjung situs (blog) Kamu dapat memakai sosial media untuk mempromosikan situs (blog).

Langkahnya Kamu dapat menuliskan link URL situs (blog) atau tulisan situs (blog) untuk up-date status di Facebook atau up-date tweet di Twitter. Untuk lebih tepat tujuan Kamu dapat menuliskan link URL situs (blog) ini pada komune situs (blog) yang ada pada Facebook dan #Twitter. Di sini penulis beri contoh Facebook dan Twitter karena ke-2 sosial media ini adalah sosial media paling besar didunia.

Pastinya bukan sekedar Facebook dan Twitter yang dapat Kamu gunakan untuk promosi situs (blog) ini. Kamu dapat juga memakai sosial media beda seperti Path, Instagram, atau #aplikasi pesan instan seperti BBM, WhatsApp, Line dan yang lain.

3. Blogwalking dan Memberi Komentar di Situs (blog) Lain
Selanjutnya cara untuk memperoleh pengunjung situs (blog) yaitu dengan #blogwalking. Blogwalking sendiri yaitu aktivitas bertandang ke beberapa blog beda. Tidak cuma berkujung, dalam blogwalking blogger juga diinginkan dapat berhubungan dengan yang memiliki situs (blog) itu. Langkahnya Kamu dapat berikan komentar pada tulisan atau jadi subscriber situs (blog) yang ada.

Dengan merajut hubungan lewat aktivitas blogwalking ini maka Kamu juga akan berpeluang besar untuk memperoleh pengujung situs (blog) dari blogger yang blog-nya sudah Kamu kunjungi itu. Tetapi untuk betul-betul memperoleh kunjungan balik pastikan Kamu untuk merajut jalinan dan hubungan yang baik saat blogwalking itu. Makin baik tingkat hubungan Kamu maka makin besar juga peluang Kamu untuk memperoleh pengunjung situs (blog) yang setia.

4. Menjadikan URL Situs (blog) Jadi Signature Email dan Forum
Paling akhir, cara untuk memperoleh pengunjung situs (blog) yaitu dengan jadikan URL situs (blog) jadi signature #email dan komunitas. Tujuannya di sini yaitu dengan aktif di komunitas dan ganti thread atau tulisan di komunitas itu dengan URL situs (blog) Kamu. Walau hal semacam ini yaitu usaha beberapa cobalah, tetapi banyak blogger yang telah menunjukkan kalau mereka dapat menghadirkan pengunjung dari usaha ini.

Terkecuali di komunitas, Kamu dapat juga cobanya pada email. Langkahnya sudah pasti dengan kirim email ke rekan-rekan dan relasi Kamu dengan memberikan alamat URL situs (blog) Kamu. Tehnik atau langkah tersebut memang mempunyai tujuan untuk memperluas jaringan situs (blog) Kamu. Karena makin luas jaringan situs (blog) yang Kamu punyai maka makin besar Kamu juga akan peroleh pengunjung situs (blog).

Rabu, 21 Maret 2018

Search Engine Optimization Sebagai Strategi Digital Marketing


jasa pembuatan website jakarta - Yaitu kiat menarik dari digital marketing untuk menarik pengunjung melalui mesin pencari. Karena mesin pencari jadi media yang paling banyak dipakai ketika seorang berkunjung ke internet. Maka, kiat ini penting untuk Kamu yang memakainya untuk tingkatkan trafik. Berdasar pada sebuah reset, 70 sampai 80% orang mencari info melalui mesin pencari atau search engine. Oleh karena itu, Kamu harus ketahui cara agar website bisnis Kamu keluar di mesin pencari.

Dari analisis, hasil mesin pencari, yang penting yaitu keluar di halaman pertama. Karena sebagian besar pemakai internet berhenti pada halaman pertama dan tidak meneruskan ke halaman ke-2 bila info yang ingin diperoleh tidak diketemukan. Dengan tahu kiat membuat SEO internet, maka marketer dapat menarik banyak pengunjung dengan gratis. Karenanya, tersebut disini 3 kiat yang penting dalam membuat SEO yang efisien dan aman.

Menghidangkan KontenTerbaik
Pertama, Kamu perlu mengerti bagaimana mesin pencari bekerja. Pada intinya search engine menghadirkan content paling baik dan sesuai sama yang di cari oleh user. Search engine tidak menghadirkan content yg tidak relevan atau tidak bermanfaat. Karena bila content yang dibuat tidak cocok, hal tersebut juga akan tidak sesuai harapan pemakai dan selanjutnya search engine tidak dipakai sekali lagi. Oleh karena itu mesin pencari sangat mempunyai urusan dengan content yang bagus dan relevan. Search engine juga akan sebisa-bisanya menghadirkan content yang berkwalitas. Lalu apa persyaratan content yang bagus?

Buat info yang sesuai sama keperluan pengunjung.
Catat untuk pembaca dengan kalimat dan kajian yang berguna.
Meskipun memiliki ketentuan sendiri dalam cara penulisannya, tetapi menulis suatu hal yang enak di baca tambah lebih penting. Diluar itu, saat ini search engine telah makin mutakhir hingga dapat mengerti artikel dengan baik.

Mengerti Keyword
Sistem pencarian dalam mesin pencari memakai keyword. Misalnya, pemakai memakai kata kunci (keyword) ‘bisnis online’ ketika mencari info tentang type usaha ini. Oleh karena itu Kamu harus mengerti kata kunci (keyword) yang juga akan dipakai oleh pengunjung atau tujuan market bisnis Kamu.

Kaji lebih dahulu kata kunci (keyword) yang juga akan dipakai tetapi belum juga banyak persaingannya. Atau yang belum juga banyak dipakai oleh website semacam yang membidik keyword. Untuk mengertinya, Kamu juga perlu memahami tujuan pasarnya. Apa yang mereka mencari dan arti yang dipakai.

Membuat Backlink
Back link jadi salah satu aspek penting dalam SEO. Mudahnya, blacklink yaitu link yang juga akan didapatkan dari pihak beda untuk website Kamu. Apabila link tersebut di link, maka pengunjung juga akan diarahkan pada website yang didapatkan link itu. Back link jadi bukti kalau pihak beda berasumsi sitrus Kamu penting hingga layak disebarkan jadi rujukan.

Search engine juga akan menangkap sinyak back link itu dan memakainya jadi salah satu aspek penting dalam merangking hasil pencarian. Terdapat beberapa cara untuk membuat back link, bahkan juga terdapat beberapa pihak yang dengan berani mengklaim dapat membuat back link secara cepat dengan hasil yang mengagumkan.

Tetapi, Kamu perlu mengerti mulai sejak awal kalau yang terutama bukanlah jumlah tetapi kwalitas back link. Cara mencari backlinks dengan masal dapat dilakukan dengan memakai software automatis yang sangat beresiko. Meskipun dapat menakan ranking website yang dibacklink dengan tepat pada halaman pencarian, langkah tersebut juga rawan terdeteksi algoritma Google yang dapat menyebabkan fatal yaitu penurunan rangking di search engine s/d pinalti.

Minggu, 18 Maret 2018

Melakukan Optimasi SEO Website Toko Online

Melakukan Optimasi SEO Website Toko Online

jasa pembuatan website jakarta - Banyak para pelaku bisnis on-line yang merasa kesusahan untuk melakukan optimalkan SEO situs toko on-line yang dibuatnya. Umumnya dari mereka masih tetap pemula atau mungkin saja tidak demikian mengetahui seluk beluk SEO dalam sebuah bisnis on-line. Keadaan ini mengakibatkan beberapa pelaku bisnis on-line alami kemunduran dalam bisnisnya. Bahkan juga mungkin saja tutup bisnis onlinenya. Pasti hal tersebut tidaklah perlu terjadi pada Kamu bila Kamu tahu cara mudah untuk melakukan optimalkan SEO situs toko on-line Kamu.

Pentingnya Melakukan Optimalkan SEO Situs Toko Online

Optimalkan situs toko on-line yang Kamu lakukan yaitu dalam rencana internet marketing atau pemasaran dengan on-line untuk tingkatkan penjualan toko on-line Kamu. Karenanya sama seperti dengan marketing atau pemasaran, optimalkan situs toko on-line Kamu juga memegang peran yang sangat penting untuk kelangsungan toko on-line yang Kamu lakukan. Optimalkan situs toko on-line yang Kamu lakukan dapat dilakukan dengan adanya banyak cara. Tetapi cara yang paling banyak dilakukan oleh beberapa yang memiliki bisnis on-line yaitu dengan memakai keyword yang ramah pada google search engine. Karenanya sangat penting untuk memilih keyword paling baik untuk optimalkan yang Kamu kerjakan.

Cara Optimalkan SEO Situs Toko Online

Optimalkan SEO situs toko on-line tidak bisa dilakukan demikian saja dengan mudah. Banyak usaha harus Kamu kerahkan agar situs toko on-line Kamu dapat dioptimasi dengan tepat hingga, usaha keras Kamu membawa hasil yang diinginkan. Pastinya hasil yang diinginkan setiap yang memiliki toko on-line yaitu tingkat penjualan yang makin bertambah. Karenanya optimalkan yang dilakukan dengan memercayakan kiat search engine marketing saja kurang untuk buat situs toko on-line Kamu dioptimasi dengan maksimum. Berikut ini cara-cara optimalkan paling baik untuk toko on-line yang Kamu lakukan :

RISET KATA KUNCI. Cara pertama untuk melakukan optimalkan SEO situs toko on-line yang Kamu lakukan yaitu dengan memakai keyword yang tepat. Untuk temukan keyword yang tepat sebaiknya melakukan penelitian kata kunci (keyword) yang bisa Kamu kerjakan di google kata kunci (keyword) planner. Alat ini disiapkan oleh google untuk menolong Kamu mencari keyword paling tepat hingga dapat Kamu pakai dalam situs atau content situs Kamu. pentingnya keyword yang sesuai sama mesin pencari yaitu agar hasil pencarian yang dilakukan google senantiasa berisi situs toko on-line punya Kamu terlebih menempati posisi pertama. Google kata kunci (keyword) planner ini biasanya banyak dipakai oleh beberapa pemakai google adwords yang maksudnya yaitu agar content baik tulisan, gambar atau video yang mereka lakukan dapat juga masuk daftar pencarian yang di cari oleh google.

MEMBUAT WEBSITE TOKO ONLINE dengan hosting dan domain bukanlah gratisan. Prasyarat kredibilitas situs toko on-line Kamu yaitu dengan memakai hosting dan domain bukanlah gratisan. Biasanya situs toko on-line yang gratisan dipandang tidaklah terlalu memberikan keyakinan bahkan juga bagaimanapun langkahnya ketika melakukan promosi. Pakai URL yang unik dan mudah diingat hingga senantiasa masuk dalam pencarian mesin pencari.

MEMBUAT VIDEO PRODUK. Cara beda untuk optimalkan SEO situs toko on-line Kamu yaitu dengan buat video yang diperuntukkan untuk kebutuhan video marketing. Kamu hanya perlu buat video yang diisi mengenai penjelasan dengan detil product toko on-line yang Kamu bangun. Kamu dapat memakai video itu untuk melakukan promosi product Kamu. Promosi ini sudah pasti juga akan sangan berpengaruh pada kunjungan situs toko on-line Kamu. Video yang Kamu buat dapat diupload di youtube yang juga akan memberi back link situs toko on-line Kamu. Cara optimalkan digital marketing begini sangat disenangi dan dapat dibuktikan dapat menempati posisi satu daftar pencarian.

Rabu, 14 Maret 2018

Cara Mengatasi HTTP Error 500 dan HTTP Error 503

Image result for Mudah Membuat Sebuah Website SEO Friendly

jasa pembuatan website jakarta - Pernahkah Kamu berkunjung ke sebuah situs dan lihat layar HTTP Error 500 – Internal Server Error atau HTTP Error 503 – Service Unavailable? Mengesalkan bukanlah ketika Kamu tidak dapat buka situs yang ingin Kamu kunjungi. Bagaimana bila situs Kamu yang alami hal semacam ini? Kamu mungkin kehilangan pengunjung dan bahkan juga pelanggan.

Lalu bagaimana caranya mengatasinya?

Nah, di artikel kesempatan ini, kami juga akan mengulas apakah itu HTTP error 500, HTTP error 503, apa yang mengakibatkan ke-2 error ini dan bagaimana caranya mengatasinya. Namun sebelumnya mari kita tekuni dahulu apakah itu HTTP Status Code.

Apakah itu HTTP Status Code?

Ketika Kamu berkunjung ke sebuah situs, client application juga akan tersambung dengan situs server melalui sebuah protocol jaringan yang dimaksud HTTP. Koneksi jaringan ini juga akan kirim data response dari server ke client termasuk content halaman website dan beberapa info protocol.

HTTP status codes atau kode status HTTP yaitu sebuah kode response standard yang didapatkan oleh server situs di internet. Kode-kode ini menolong mengidentifikasikan problem ketika ada sebuah halaman situs atau resource yg tidak termuat dengan benar. Kalimat HTTP status code sendiri yaitu sebuah arti yang terbagi dalam status kode HTTP dan kalimat alasan error itu. HTTP status code juga sering dikatakan sebagai browser error codes atau internet error codes.

Jadi contoh, 500 : Internal Server Error terbagi dalam kode status HTTP 500 dan kalimat alasan error Internal Server Error.

Beberapa jenis HTTP Error

Setiap response data server HTTP dari setiap keinginan memiliki sebuah kode nomor yang memberikan indikasi hasil request itu. Kode keinginan ini terbagi dalam 3 nomor yang terdiri jadi kelompok berikut :

  • 100-199 : status info 
  • 200-299 : status sukses 
  • 300-399 : status redireksi 
  • 400-499 : client errors 
  • 500-599 : server errors 

Sesungguhnya, hanya beberapa kode error dan kode status yang sering kita dapatkan ketika kita coba terhubung halaman situs. Kode yang berhubungan dengan error-error ini biasanya dipertunjukkan di halaman situs dan terdisplay jadi hasil dari request yang tidak berhasil, sesaat ada kode beda yg tidak dipertunjukkan pada users.

Pengertian HTTP Error 500

HTTP 500 atau 500 Internal Server Error yaitu sebuah kode status HTTP yang cukup general. Bila Kamu buka sebuah situs dan temukan problem ini, bermakna problem ada pada server situs namun server sendiri tidak dapat berikan tahukan problemnya dengan khusus.

Pesan HTTP Error 500 sendiri dapat juga dipertunjukkan dengan beragam cara karena setiap situs bisa mengkustom pesan kode status HTTP-nya. Berikut ini yaitu beberapa pesan HTTP Error 500 yang sering keluar :

  • 500 Internal Server Error 
  • HTTP 500 – Internal Server Error 
  • Temporary Error (500) 
  • Internal Server Error 
  • HTTP 500 Internal Error 
  • 500 Error 
  • HTTP Error 500 
  • That’s an error 
  • The situs cannot display the page – HTTP 500 
  • A blank white screen 

Terkadang Kamu juga memperoleh pesan penambahan seperti berikut ini :

“The server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request. Please kontak the server administrator, webmaster@domain. com and inform them of the time the error occurred, and anything you might have done that may have caused the error. More information about this error may be available in the server error log. ”

Cara Menangani HTTP Error 500

Bagaimana Kamu harus mulai pemecahan problem saat lihat kekeliruan server internal 500 di website WordPress Kamu? Terkadang Kamu bahkan juga mungkin tidak paham harus mulai dari tempat mana. Biasanya pada HTTP error 500, kekeliruan sesungguhnya berada di server tersebut, tapi dari pengalaman kami, kekeliruan ini bermula dari dua hal, yang pertama yaitu kekeliruan pemakai (client-side issue), dan yang ke-2 yaitu ada problem dengan server. Jadi kita juga akan mengulas sedikit dari ke-2 bagian ini.

Berikut adala beberapa penyebabnya umum dan cara melakukan perbaikan kekeliruan server internal 500 agar situs Kamu tidak down sekali lagi dan dapat jalan dengan baik :

Cobalah reload atau muat ulang halaman website
Ini mungkin cara yang sangat sederhana, namun ini yaitu cara yang paling mudah dan hal pertama yang perlu Kamu kerjakan ketika Kamu temukan problem HTTP error 500. Tunggulah untuk lebih kurang satu menit dan reload atau refresh halaman situs itu (Kamu dapat menghimpit tombol F5 atau Ctrl + F5).

Mungkin saja, problem HTTP 500 ini terjadi karena server alami overload dan situs juga akan kembali jalan dengan baik kurun waktu beberapa menit. Saat menanti, Kamu dapat juga coba buka situs tersebut di halaman yang berlainan.

Salah satu cara beda untuk lihat apakah situs Kamu down atau ada kekeliruan yang Kamu kerjakan dengan berkunjung ke situs downforeveryoneorjustme. com. Tool begini mengecek kode status HTTP yang dikembalikan dari server.

Diluar itu, problem ini mungkin keluar setelah Kamu mengupdate plugin atau theme di situs WordPress Kamu. Biasanya ini terjadi bila plugin belum juga dikonfigurasi dengan baik dan benar. Oleh karenanya, mereka biasanya coba membereskannya sendiri kurun waktu beberapa menit dan buat situs Kamu down untuk sesaat waktu. Ini salah satu alasan kenapa mungkin me-reload atau me-refresh halaman situs Kamu dapat melakukan perbaikan problem ini.

Cobalah clear cache browser Anda
Menghapus browser cache Kamu yaitu salah satu cara troubleshoot yang dapat Kamu kerjakan sebelumnya Kamu coba mencari tahu lebih dalam mengenai problem yang ada. Bila setelah Kamu melakukan ini dan masih tetap tidak dapat buka situs Kamu, maka baru cobalah beberapa langkah yang lain.

Error establishing a database connection
HTTP error 500 dapat juga terjadi dalam rupa error establishing a database connection. Bergantung dari browser Kamu, mungkin pesannya dapat tidak sama namun error yang satu ini yaitu bagian dari kode status HTTP 500. Untuk tahu lebih banyak, Kamu dapat membaca artikel kami tentang cara menangani error establishing a database connection.

Check plugin dan themes Anda
Plugins dan themes dari pihak ke-3 dapat dengan mudah mengakibatkan HTTP error 500. Biasanya, Kamu dapat segera lihat error-nya setelah Kamu meng-install dan meng-update plugin atau theme itu. Ini yaitu salah satu alasan kenapa sebaiknya Kamu meng-update theme atau plugin satu persatu, agar Kamu dapat dengan mudah lihat plugin atau theme mana yang sesungguhnya mengakibatkan error ini. Salah satu cara untuk menangani ini yaitu dengan me-nonaktifkan atau deactivate semua plugin Kamu. Kamu tidaklah perlu cemas karena me-nonaktfikan atau deactivate plugin Kamu akan tidak menghapus data-data Kamu.

Check adakah file. htaccess yang corrupt
Untuk Kamu pemakai WordPress, salah satu hal pertama yang baiknya Kamu kerjakan saat melakukan troubleshooting internal server error di WordPress yaitu mengecek adakah file. htacess yang ter-corrupt. Kamu dapat mengerjakannya dengan ganti nama file. htaccess utama Kamu jadi suatu hal seperti. htaccess_lama. Untuk menggangti nama file. htaccess-nya, Kamu perlu login ke situs Kamu melalui FTP atau aplikasi file manager di dashboard cPanel. Setelah Kamu tersambung, file. htaccess-nya juga akan ditempatkan di direktori yang sama di mana Kamu dapat lihat folder seperti wp-content, wp-admin, dan wp-includes.

Setelah Kamu ganti nama file. htaccess, cobalah kunjungi situs untuk lihat apakah ini juga akan merampungkan problem. Bila iya, maka Kamu telah sukses melakukan perbaikan situs Kamu. Jangn lupa untuk click Settings Permalinks di dashboard WordPress dan click save tanpa ada merubah apa pun. Ini juga akan menolong buat file. htaccess baru untuk Kamu dengan meyakinkan kalau semua halaman dan tulisan Kamu telah di-redirect dan akan tidak terserang 404 error.

Memberikan limit memori PHP
Terkadang internal server error dapat terjadi bila Kamu memakai terlalu banyak memori PHP Kamu. Bila Kamu lihat HTTP error ketika Kamu coba login ke dashboard WordPress dan mengupload gambar ke wp-admin Kamu, maka Kamu harus memberikan limit memori Kamu dengan melakukan beberapa langkah berikut :

  • Buat sebuah file text kosong yang dimaksud php. ini 
  • Paste kode ini ke dalamnya à memory=64MB 
  • Taruh file-nya 
  • Unggah ke/wp-admin/folder Kamu dengan memakai FTP 

Beberapa pemakai telah menyebutkan kalau melakukan hal diatas menolong melakukan perbaikan problem yang datang dari bagian admin. Sebenarnya, bila tingkatkan limit memori Kamu dapat melakukan perbaikan problem, maka Kamu hanya memperbaikinya untuk sesaat waktu. Kamu masih tetap perlu mencari tahu apa yang sesungguhnya menggunakan memori Kamu.

Ini mungkin karena plugin atau theme yg tidak berperan dengan baik. Kamu dapat juga memohon tolong perusahaan hosting situs WordPress Kamu dan minta mereka untuk lihat server log untuk mencari tahu apa problem sesungguhnya.

Pengertian HTTP Error 503

HTTP Error 503 atau juga dikenal dengan sebutan 503 Service Unavailable Error yaitu sebuah kode status HTTP yang mungkin sering Kamu saksikan ketika Kamu berkunjung ke sebuah situs. Kode ini juga akan keluar bila server situs tengah tidak bisa dibuka. Pada umumnya peristiwa, ini karena server terlalu repot atau mereka tengah melakukan maintenance pada server.

Sama juga dengan HTTP error 500, pesan error 503 dapat juga dikustomisasi oleh webmaster atau yang memiliki situs. Hingga bagaimana mereka keluar dapat tidak sama.

Berikut ini yaitu beberapa jenis pesan HTTP error 503 yang mungkin keluar :

  • 503 Service Unavailable 
  • 503 Service Temporarily Unavailable 
  • http/1. 1 service unavailable 
  • HTTP Server Error 503 
  • Service Unavailable – DNS Failure 
  • 503 Error 
  • HTTP 503 
  • HTTP Error 503 

Error 503 Service Unavailable
Error ini dapat keluar di browser apa pun, di system operasi apa pun termasuk Windows, macOS, Linux, dan banyak sekali lagi. Bukan sekedar computer, ini dapat juga keluar di tablet dan smartphones. HTTP Error 503 di-display di window browser, sama dengan halaman situs biasanya.

Situs yang memakai Microsoft IIS mungkin memberi info yang lebih khusus mengenai problemnya seperti HTTP Error 503. 2 – Service Unavailable, yang biasanya dibarengi dengan pesan Concurrent request limit exceeded (batas keinginan serentak terlampaui).

Penyebabnya HTTP Error 503

Ada beberapa perusahaan hosting yang memberi jumlah resources yang fix untuk setiap hosting situs. Untuk situs yang di-host memakai shared hosting, biasanya ada limit sejauh mana mereka dapat menangani keinginan dari situs.

HTTP Error 503 sendiri terjadi bila sebuah situs server tidak bisa terima response yang baik dan benar dari skrip PHP-nya. Skrip PHP-nya sendiri dapat berbentuk plugin WordPress atau template WordPress sendiri. Error ini dapat terjadi karena keinginan yang terlalu tinggi, glitch pada server, atau bahkan juga serangan DDos. Bila error ini karena oleh kode jelek pada situs Kamu, maka error ini akan tidak berhenti sampai Kamu menyingkirkan kode yang mengakibatkannya.

Selasa, 06 Maret 2018

5 Cara Jitu Meningkatkan SEO di WordPress

Related image

jasa pembuatan website murah - Anda sedang belajar buat content menarik di situs (blog) tapi bingung ingin mulai darimana? Anjuran pertama yaitu cobalah memakai WordPress jadi Kontent Management Sistem (CMS) anda. WordPress telah jadi CMS yang paling banyak dipakai saat ini dengan sukses menguasai 4, 5% dari internet, dan bahkan juga lebih dari Joomla dan Drupal.

WordPress sangat SEO friendly. SEO (Search Engine Optimization) yaitu sebuah kiat untuk tingkatkan search ranking dan traffic dari situs (blog) anda. Makin tinggi search ranking anda, maka makin tinggi juga tempat situs (blog) anda pada halaman hasil pencarian Google.

Bagaimana sich cara tingkatkan SEO ketika anda memakai WordPress? Berikut 5 langkahnya.

1. Memakai SEO plugin

Keuntungan beda memakai WordPress yaitu plugin-nya yang berbentuk SEO friendly. Plugin SEO WordPress yang paling populer yaitu Yoast SEO, yang sediakan feature pengecekan content, sugesti, dan banyak sekali lagi. Berikut beberapa salah satunya :

Snippet editor mengizinkan anda untuk memodifikasi SEO title, meta description, dan slug (URL). SEO title yaitu judul yang dipertunjukkan ketika situs (blog) anda keluar di hasil pencarian search engine. Meta description yaitu gambaran singkat dari content anda. Didalam meta description baiknya juga dimasukkan kata kunci (keyword). Slug (URL) juga baiknya memiliki kandungan kata kunci (keyword) dan tidaklah terlalu panjang. URL menolong memperjelas apa isi dari situs (blog) anda.

Snippet preview memerlihatkan penampilan dari SEO title, slug, dan meta description yang juga akan dipertunjukkan di hasil pencarian search engine.

Kontent analysis lalu juga akan mengecek Snippet editor dan content yang telah anda catat di WordPress. Bila akhirnya belum juga maksimum, Yoast SEO juga akan memberi beberapa sugesti yang dapat anda perbaiki dari content anda.


Bukan sekedar itu, kontent analysis juga memakai Flesch Reading Ease untuk mengecek tingkat readability melalui panjang kalimat dalam satu paragraf, penentuan kata, dan format yang anda pakai. Untuk sesaat feature ini hanya berperan jika anda memakai bhs Inggris di content anda.

2. Memilih type keyword

Yang paling penting ketika ingin tingkatkan SEO yaitu pemakaian kata kunci (keyword) yang tepat. Ada 2 type kata kunci (keyword), yakni long-tail kata kunci (keyword) dan short-tail kata kunci (keyword). Pemakaian kata kunci (keyword) ini sangat tergantung dengan maksud situs (blog) anda.

Short-tail kata kunci (keyword) berkomposisi maksimum 3 kata dan sifatnya sangat general. Jadi contoh, “cinta”, “restoran seafood”, atau “Pokemon Go”. Sama seperti bila anda buat content untuk berjualan item, anda juga akan menempatkan kata kunci (keyword) seperti “DVD player”, “cincin kawin”, atau “aneka arloji”. Short-tail kata kunci (keyword) dapat menarik banyak traffic ke situs (blog) anda karena lebih mudah di cari search engine, tapi kompetisinya juga ketat. Bila situs (blog) anda tidak menonjol, maka kemungkinan kecil traffic anda juga akan bertambah. Bila memakai short-tail kata kunci (keyword), anda harus rajin mempromosikan situs (blog) anda.

Dapat diliat bila hasil pencarian short-tail kata kunci (keyword) lebih banyak didominasi oleh perusahaan e-commerce besar.

Beda perihal dengan long-tail kata kunci (keyword) yang berisikan lebih dari 3 kata dan sifatnya sangat khusus. “Restoran seafood tempat XXXX murah” yaitu salah satu misalnya. Karena sangat khusus, traffic yang dibuat juga kalah jauh dibanding dengan short-tail kata kunci (keyword). Tetapi, terkecuali pertandingan yang lebih sedikit, orang yang berkunjung ke content anda relatif setia karena situs (blog) anda memberi suatu hal yang betul-betul di cari. Pemakaian kata kunci (keyword) ini pas bila anda ingin berikan kekhasan sendiri di situs (blog) anda. Jadi, pastikan dulu situs (blog) anda miliki ketidaksamaan mencolok dibanding content sama yang lain.

3. Tools untuk keyword

Setelah mengambil keputusan type kata kunci (keyword) yang ingin dipakai, setelah itu anda meyakinkan apakah kata kunci (keyword) yang anda pakai sering di cari di search engine. Langkahnya yaitu dengan memakai Google Adwords : Kata kunci (keyword) Planner dan Ubersuggest.

Dengan memakai Kata kunci (keyword) Planner, anda cukup memasukkan beberapa kata kunci (keyword) yang ingin dipakai dan Google juga akan menghadirkan jumlah pencarian rata-rata per bln. untuk setiap kata. Google akan tunjukkan beberapa kata kunci (keyword) yang relevan dengan jumlah pencariannya.

Kata kunci (keyword) Planner juga memberi beberapa alternatif frase pendek berdasar pada kata kunci (keyword) sama. Kata “download aplikasi” menjangkau rata-rata pencarian 74 ribu per bln..

Berlainan dengan Kata kunci (keyword) Planner, Ubersuggest lebih terukur pada long-tail kata kunci (keyword) dan mempunyai tujuan berikan kalimat pertolongan setelah anda memasukkan sebuah kata kunci (keyword).

4. Link

Linking (serupa endorse) dalam situs (blog) sangat berguna untuk tingkatkan SEO. Tak ada kelirunya memasukkan internal link ke content baru anda dari post yang telah lama. Dengan begini, anda dapat menambah traffic ke-2 post dalam situs yang sama sekaligus.

Terkecuali internal link, ada pula beragam type linking seperti inbound link dan outbound link. Inbound link mengarahkan traffic dari suatu situs ke situs (blog) anda. -nya, inbound link yaitu sistem di mana anda di endorse. Sesaat outbound link yaitu kebalikannya, di mana anda memasukkan link dari situs orang yang lain ke situs (blog) anda.

Link yang menuju keluar mirip contoh di atas (Forbes’ highest-paid actor) membawa pengunjung ke situs punya Forbes, maka link ini dikatakan sebagai outbound link. Sesaat website Forbes juga akan terima inbound link dari website.

5. Page speed

Kiat yang satu ini cukup sering dilupakan ketika ingin tingkatkan SEO pada situs (blog). Page speed adalah lamanya waktu untuk buka semua content pada satu halaman situs (blog) post (termasuk gambar, video, dan media yang lain).

Kebanyakan orang lebih memilih untuk masuk ke situs (blog) yang dapat load secara cepat. Ukuran cepat atau lamanya page speed dapat diukur dari besarnya ukuran media yang dimasukkan, redirects, format penulisan, dsb. Untungnya, di WordPress anda dapat ‘untick’ kotak yang tertulis “Link images for larger size” hingga gambar yang anda masukan tidak diperbesar dengan automatis.

Salah satu cara mudah untuk percepat page speed yaitu memaksimalkan gambar (compressed), dan mengkompres. xml dan. html memakai software tools seperti GZip. Yuk, praktikan beberapa tips tingkatkan SEO ini dan saksikan ketidaksamaan akhirnya. Dijamin traffic situs (blog) anda pastinya akan bertambah!